Apa dan Bagaimana Cara Berlangganan Artikel

Jika seseorang menyukai suatu article (bacaan) dan merasa artikel tersebut adalah penting, maka orang tersebut akan menyimpannya dalam sebuah document. Dan jika seseorang tersebut menyukai keseluruhan isi dari suatu website, maka orang tersebut akan mem-bookmark atau menyimpannya serta men-subscribe email untuk berlangganan artikel.
Ikuti update artikel alazabut ke email
Banyak cara untuk berlangganan artikel dalam suatu website. Misalnya seperti jejaring sosial facebook anda pasti menyadari bahwa di facebook ada fasilitas berlangganan kiriman/update status dari teman-teman anda. Contohnya anda membuat teman anda menjadi teman dekat di facebook, maka setiap kiriman atau update status teman anda tersebut akan terlihat di pemberitahuan, dan status terupdate teman dekat anda tersebut akan selalu berada di paling atas beranda facebook anda.
Facebook juga menyediakan pemberitahuan sms atas update status teman-teman anda, dengan cara mendaftarkan nomor seluler anda ke facebook dan dikenakan biaya tarif sms biasa. Namun, saat ini bukan membahas cara berlangganan status facebook, tetapi membahas cara berlangganan artikel pada suatu website atau blog.
Banyak situs atau webblog yang memberikan fasilitas berlangganan artikel, pada umumnya fasilitas yang disediakan adalah berlangganan artikel via email, maka dengan alamat email yang sudah didaftarkan akan dikirimi surat pemberitahuan bahwa ada artikel yang baru di update di website blog tersebut.

Apa itu Email dan bagaimana cara memiliki email?

Email adalah surel atau surat elektronik, alamat email/alamat surat tersebut biasanya dituliskan seperti namaanda@yahoo.co.id. Simbol "@" artinya adalah "di". berarti alamat surat anda tersebut berada di situs Yahoo.co.id. maksudnya alamat email yang anda buat/daftar tersebut adalah di situs yahoo.co.id atau biasa ditulis ymail.com. Untuk mendaftarkan alamat email/surel yang lain juga bisa di gmail.com atau hotmail.com d.l.l. secara gratis. Ingat email itu sama halnya seperti pesan singkat SMS, seseorang dapat mengirimkan berita atau pesan kepada anda ke alamat email anda tersebut.

Cara Berlangganan artikel via email

Situs web jenis blog biasanya menyediakan form berlangganan artikel via email, seperti halnya pada situs webblog alazabut.blogspot.com akan dijumpai kotak pendaftaran email untuk berlangganan artikel via email di sidebar atau sebelah kanan situs webblog ini. Berikut langkah mendaftarkan email:
1. Memasukkan email milik sendiri ke form pendaftaran kemudian klik submit.
2. Ketik kata verifikasi seperti pada gambar kemudian klik Complete Subscription Request
3. Konfirmasi pendaftaran email tersebut, caranya dengan klik link yang dikirim ke inbox email anda.
Kalau sudah paham silahkan coba berlangganan artikel dengan men-submit email anda di kotak pendaftaran sebelah kanan blog ini.

1 Response to "Apa dan Bagaimana Cara Berlangganan Artikel"

Kritik dan sarannya dipersilahkan...! No pising, no spam, tidak singgung sara.... :)
"bagikan komentar berpahala, tidak berkomentar tidak berdosa."