RAYAP RUMAHKU

Berikut ini adalah puisi kreasi pribadi saya yang berjudul "Rayap Rumahku", merupakan puisi sindiran yang disengaja ditulis secara umum untuk kita. Sebagai peringatan "Puisi ini hanyalah sebuah karya dan bukan sebagai alat provokasi antara masyarakat dengan pemerintah."
RAYAP RUMAHKU
(Puisi Tentang Korupsi Kreasi Saya)
Oleh: Joni Haryadi S.

Aku mendengar…
Kepakan burung ke arah ku,
Dia merpati membawa berita,
Tak enggan menyahuti aku,
Aku diam hanya geleng kepala.
Aku melihat…
Kabar burung menyahuti aku,
Rumah ku banyak berbagai rayap,
Tak permisi rugikan aku,
Mencuri sebagian tiap bilah rumahku,
Lihatlah…
Mata mereka berbinar-binar,
Senyumnya tersungging lebar,
Jantungnya jadi gemetar,
melihat nikmat tumpukan dinar,
akal sehatnya musnah buyar,
bahkan elang pun jadi nikmat makan nasi bakar.
Mengapa…
Hatinya tak mengerti,
Payahnya bangun rumah ini,
Sesak keringat setiap hari,
Demi indahnya rumahku ini.

Demikianlah puisi tentang korupsi yang berjudul Rayap Rumahku. Semoga dapat menghibur atau dapat menjadi tuntunan untuk menghindari aktivitas korupsi dari tengah-tengah kita.

0 Response to "RAYAP RUMAHKU"

Post a Comment

Kritik dan sarannya dipersilahkan...! No pising, no spam, tidak singgung sara.... :)
"bagikan komentar berpahala, tidak berkomentar tidak berdosa."

Lisensi Creative Commons