Internetan Murah ala Mobile Modem dan Opera Mobile Emulator

Mobile Modem – Itu adalah sebutan saya sendiri untuk perangkat ini. Dengan mobile modem ini kita dapat menghemat ongkos ke warnet bila hanya sekedar cari-cari informasi, kalau punya speedy dirumah yah tulisan nih diabaikan aja hehee. Trik internetan murahnya adalah dengan menginstal Opera Mobile Emulator di komputer PC atau laptop. Mungkin trik ini masih ada yang belum tahu keberadaannya. Maka mari kita simak teknik technology baru ini.

Mengapa harus instal Opera Mobile Emulator?

  • Beberapa alasannya adalah karena:
  • Opera Mobile Emulator adalah browser terobosan baru dari Opera Mobile (Opera Mini). Fitur tambahannya adalah Emulator. Yang artinya Opera Mobile (Opera Mini) yang biasanya terinstal di handphone berkemampuan java kini dapat di instal pada komputer PC atau laptop.
  • Kalau menggunakan modem handphone dial mode nya itu adalah GPRS. Dimana koneksi internet yang digunakan dihitung per kilobit. Maka internetan di komputer PC atau laptop dengan browser Opera Mobile Emulator tarif datanya sama dengan internetan di handpone.
  • Opera Mobile Emulator dapat dipergunakan sebagai sarana sample atau sekedar meninjau bagaimana hasil web mobile atau blog kita di browser mobile (untuk para blogger mobile).
  • Opera mini di komputer bisa di maximize (diperbesar). Maka kita tidak tersiksa dengan kecilnya layar handphone.
  •  Iseng…
Tertarik bereksperiment menggunakan opera mobile emulator? Perhatikan tutorial di bawah ini

Cara instal

  • Download dulu software Opera Mobile Emulator di sini http://in.opera.com/developer/tools/mobile/
  • Setelah selesai didownload instal saja langsung dengan cara doble click aplikasinya kemudian klik next dan next sampai selesai.
  • Kalau gagal menginstal berarti komputer PC atau laptopnya belum ada java. Maka instal dulu Java Rantime Environment (JRE) di komputer PC atau laptopnya. Untuk aplikasi JRE tersebut bisa di download langsung di sini http://java.com/en/download/index.jsp. Selesai instal JRE silahkan instal kembali Opera Mobile Emulator.




Cara Kerja

Setelah selesai menginstal tadi silahkan coba buka aplikasinya maka akan terlihat seperti gambar berikut:

Sekarang tinggal memilih versi browsernya. Apa versi nokia, sonyericsson, motorolla, d.l.l. Contohnya dipilih versi nokia 5530 XpresMusic. kemudian klik launch. Akan muncul tampilannya seperti versi Nokia 5530 XpressMusic berikut ini:

Bagaimana dengan modem nya?

Contohnya saya menggunakan Nokia 5200 nih, hanya butuh kable data dan komputer yang sudah di instali Nokia PC Suite. PC Suite untuk hp nokia dapat di download di sini http://www.nokia.com/global/support/product/nokia-pc-suite/ Mengapa harus menggunakan PC Suite? Karena PC suite gunanya adalah untuk menyingkronkan handphone dengan komputer PC.

Tarif murah

Untuk koneksi internet murahnya silahkan memilih paket data operator anda sendiri.
Selamat mencoba sob!!!

0 Response to "Internetan Murah ala Mobile Modem dan Opera Mobile Emulator"

Post a Comment

Kritik dan sarannya dipersilahkan...! No pising, no spam, tidak singgung sara.... :)
"bagikan komentar berpahala, tidak berkomentar tidak berdosa."