TRANSAKSI AMAN DENGAN INTERNET BANKING MANDIRI

Internet Banking

Satu waktu saya ingin lebih mudah dan cepat bertransaksi dengan rekan bisnis, karena ingin irit ongkos pulang balik ke mesin ATM, maka saya berfikir saya aktivasi Internet Banking saja. Kebetulan saya pekerja online yang masih miskin eheheh, jadi semua jenis transasksi pun dikerjakan secara online. Lebih mudah bukan?
Untuk dapat mengakses Internet Banking tentunya kita sudah memiliki akun di Bank Mandiri dan kemudian untuk aktifasi Internet Banking itu sendiri perlu melakukan pendaftaran.

Langkah Mudah Pendaftaran Internet Banking di Mandiri

Yang paling utama kita lakukan adalah mengaktifkannya melalui mesin ATM mandiri. Setelah selesai pendaftaran di mesin ATM tuh kan ada kertas keluar, itu adalah bukti pendaftaran kita maka simpan baik-baik, bukti pendaftaran itu akan digunakan untuk langkah selanjutnya. Langkah selanjutnya adalah membuka situs Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id dan lakukan proses aktivasi ID. Aktivasi ID ini yang dibutuhkan adalah PIN aktivasi, PIN aktivasi tersebut adalah PIN yang anda buat sendiri di mesin ATM tadi. Setelah berhasil aktivasi di Internet anda sudah bisa cek saldo atau cek yang lain-lain, dalam hal ini anda belum bisa melakukan transaksi. Untuk dapat melakukan transaksi melalui Internet anda harus mempunyai token, token ini merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai PIN generator, jadi setiap anda bertransaksi PIN yang digunakan hanya sekali pakai, dengan token ini transaksi pasti lebih aman daripada menggunakan mesin ATM. Untuk mendapatkan token tersebut pergi ke Bank Cabang tempat anda mendaftar guna pembelian token dan pengisian formulir aplikasi. Harga token ini berkisar Rp. 20,000.00.-, ukurannya cukup simple kira 3x4 cm dan cukup ringan. Setelah anda mendapat token tersebut maka lakukan aktivasi token ke situs Bank Mandiri tadi yaitu di www.bankmandiri.co.id. Bagi yang berminat hanya perlu menghubungi Bank kita tempat mendaftar tersebut. Bila informasi ini kurang jelas anda juga bisa konsultasi langsung dengan Bank anda. Biasanya pegawai bank akan membimbing kita dari awal sampai selesai.

Bagaimana Bila Internet Banking Mandiri Saya Diblokir?

Pernah akun Internet Banking saya diblokir. Alasannya saya tidak tahu pasti, mungkin karena saya salah memasukkan password lebih dari tiga kali atau mungkin juga saldo dalam rekening saya sudah mencapai batas minimum.
Disini saya mengambil kemungkinan kedua karena saya tidak merasa salah memasukkan pasword. Waktu itu saldo di rekening saya tinggal berkisar Rp. 149,500.00- dan saya melakukan transaki ke rekening rekan saya sejumlah Rp. 60,000.00-, sedangkan saldo dalam rekening kita tidak boleh kurang dari Rp. 100,000.00, setelah saya melakukan transaksi tersebut ternyata gagal, kemudian saya melakuna sign-in kembali setelah satu hari kemudian ternyata sudah diblokir, maka kemungkinan karena itu Internet Banking saya terblokir.
Untuk menghilangkan status Internet Banking yang diblokir tersebut tidak perlu menghubungi Bank yang bersangkutan. Karena kita sendiri dapat memperbaikinya dengan cara aktivasi kembali atau pendaftaran ulang ke mesin ATM seperti proses awal pendaftaran. Anda tidak perlu pergi ke bank lagi untuk aktivasi ini karena anda juga sudah memiliki token. Yang jelas anda hanya melakukan pendaftaran ulang ke ATM, kemudian aktivasi kembali ke www.bankmandiri.co.id dan seterusnya aktivasi token anda.

Manfaat Internet Banking

Tentunya transaksi aman ini lebih mudah bagi kita yang berkecimpung di dunia Internet, seperti dalam berbelanja online, berbisnis online dan bekerja online. Seperti yang kebanyakan pemula lakukan saat ini hanya sebagai pekerja online, yaitu mengikuti beberapa web money di internet. Tentunya untuk keuntungan yang lebih besar kita perlu mengeluarkan sedikit modal sebagi modal usaha, misalnya hanya untuk upgrade keanggotaan seperti member standard menjadi member silver, gold, platinum atau yang lain. Manfaat lainbagi akun jenis bisnis akan mempermudah pedagang dan pembeli dalam bertransaksi.

4 Responses to "TRANSAKSI AMAN DENGAN INTERNET BANKING MANDIRI"

  1. Betul gan dengan internet banking kita bisa transaksi online kapan saja tanpa harus keluar rumah untuk mencari ATM, seperti saya yang jualan online fitur ini sangat membantu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. goodluck dengan bisnisnya ya.!

      Delete
  2. Wah, ternyata bisa juga terblokir karena saldo dibawah 100rb. Memang 3 hari lalu transfer sampai saldonya mendekati 100rb, login lagi sudah terblokir padahal saya sangat jarang salah pas masukin password.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penggunaan PIN ATM dan Internet Banking securitnya sama gans.. salah PIN 3 kali berturut2 pasti terblokir.. terus SALDO Mandiri di bawah 100rb jangan dipertahankan.. 4 bulan dibiarkan otomatis berhenti jadi nasabah Bank.

      Delete

Kritik dan sarannya dipersilahkan...! No pising, no spam, tidak singgung sara.... :)
"bagikan komentar berpahala, tidak berkomentar tidak berdosa."